Alex Rins Tambah Masa Bakti 2 Tahun Kedepan Bersama Tim Suzuki

0

Pembalap asal Spanyol yakni Alex Rins akhirnya setuju untuk menambah masa bakti bersama tim pertamanya di kelas MotoGP, Suzuki Ecstar selama dua musim kedepan. Kiprah Rins di awal musim 2018 ini juga terbilang apik dengan persembahan satu podium ketiga pada balapan Argentina beberapa waktu yang lalu.

Naik kelas pada musim 2017 tak lantas membuat mantan rider Moto2 tersebut bisa bersaing dengan para seniornya. Sebagai pembalap rookie, Rins harus jatuh bangun ketika dirinya beradaptasi dengan mesin Suzuki GSX-RR.

Bahkan Rins sempat menepi dalam balapan akibat cidera yang ia terima kala menggeber tunggangannya dalam tes di sirkuit Valencia. Belum lagi ditambah dengan cidera pergelangan kaki yang harus ia dapatkan kala tengah berlatih. Bahkan cidera lengan di seri Austin nyaris memupus asa Rins di musim tersebut.

Namun sebagai pembalap yang memiliki jiwa fighter, Rins pun berhasil menunjukkan peningkatan yang baik hingga tim Suzuki percaya untuk kembali menggunakan jasanya pada musim 2019 – 2020.

“Saya begitu senang dengan tawaran kontrak ini. Bahkan ketika saya masih membalap di kelas Moto2, tim Suzuki menurutku adalah tim yang memiliki masa depan cerah. Debut pertama di kelas MotoGP adalah hal yang paling rumit karena saya menciderai punggung saat kecelakaan di tes Valencia 2016.” ujar Rins.

“Setelah beberapa balapan yang sulit, saya selalu mendapatkan dukungan serta perhatian dari tim Suzuki. Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, kerja keras, dan juga konsistensi dimana hasilnya bisa anda lihat di Argentina.” tambahnya.

Dengan tanda tangan yang telah diberikan oleh Alex Rins kepada tim Suzuki, itu artinya tinggal menyisakan 1 slot kosong pembalap. Untuk saat ini tandem Rins yaitu Andrea Iannone masih belum menunjukkan tanda tanda untuk terjadinya kerjasama tersebut meski Iannone sendiri mengaku bahwa tim Suzuki adalah prioritas utamanya.

Indikasi adanya pembalap lain untuk mengisi slot tersebut pun muncul. Sebut saja nama Jorge Lorenzo yang dikabarkan tengah dirayu oleh pihak sponsornya, Monster Energy untuk membela tim Suzuki.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.