Alex Rins: “Sulit Untuk Tampil Konsisten Di Musim Depan”

0

Pertarungan para pembalap pendatang baru di kelas MotoGP untuk musim depan tampaknya akan berjalan dengan seru. Setelah Jonas Folger dengan statementnya ingin memiliki gelar tersebut, kini giliran rekan sesama rookie lainnya yakni Alex Rins mengungkapkan keinginan yang sama.

Melalui situs speedweek, peraih medali perunggu di kelas Moto2 musim 2016 lalu itupun yakin bila di musim depan ia mampu menggapai gelar tersebut bersama tim barunya, Suzuki Ecstar. Namun sebelum mewujudkannya, Rins mesti mewaspadai pergerakan dari pembalap jebolan Moto2 lainnya seperti Sam Lowes, Jonas Folger, serta peraih gelar dua kali di kelas tersebut yaitu Johan Zarco.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari tim Suzuki MotoGP. Ada banyak perbedaan bila dibandingkan sepeda motor di kelas Moto2 dari segi kekuatan mesin, top speed, serta tingkat pengereman yang lebih baik.” ujar Alex Rins.

“Musim depan tentu akan sulit untuk tampil secara konsisten mengingat itu adalah musim pertama saya di kelas ini. Saya hanya ingin menikmati pertarungan di kelas MotoGP dan memperebutkan gelar Rookie of The Year.” sambungnya.

“Ini juga akan menjadi lebih sulit karena ada rekan saya ketika di kelas Moto2 seperti Johan Zarco dan Jonas Folger. Mereka telah banyak melakukan pengujian serta berkembang dengan sangat baik. Kita akan melihat setelah balapan pertama nanti di sirkuit Losail Qatar, dan menetapkan tujuan berikutnya.” papar Rins dengan penuh keyakinan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.