Alex Rins Akan Memulai Debutnya Di MotoGP Bersama Suzuki Mulai Musim Depan

0

Tim Suzuki Ecstar akhirnya  selesai merampungkan line-up musim depan dengan merekrut Alex Rins sebagai rekan setim Andrea Iannone. Terhitung mulai musim 2017, pembalap asal Spanyol tersebut akan memulai debut pertamanya dan berpindah dari Moto2 ke MotoGP.

Rins adalah pembalap muda dan memiliki catatan kemenangan yang sangat brilian. Saat ini Ia memimpin klasemen sementara Moto2 dan telah meraih dua kali kemenangan. Tahun lalu Rins menjadi Rookie of the year Moto2 atas posisi runner up yang sukses Ia raih meski baru setahun di Moto2.

Rins memiliki kesamaan dengan Maverick Vinales dalam hal adaptasi. Ia sangat cepat menyesuaikan diri dengan tim dan mesin baru. Itulah yang membuatnya selalu bertarung di grid terdepan hampir disetiap pertandingan. Dan tentu saja hal inilah yang menjadi alasan kenapa Suzuki mau mengajaknya bergabung.

Kombinasi antara pembalap muda, Alex Rins dengan pembalap berpengalaman seperti Andrea Iannone akan memberikan kesempatan yang sangat besar bagi Suzuki untuk mengembangkan motor GSX-RR mereka.

Manager tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengungkapkan bahwa Rins direkrut karena Ia punya bakat yang mumpuni, masih sangat muda, dan kemampuannya tersebut telah terlihat sejak debutnya di Moto3 pada tahun 2013.

Dengan masuknya Rins pada musim depan tentu sangatlah jelas bahwa Aleix Espargaro yang saat ini masih membela Suzuki telah kehilangan tempat dan kesempatan. Espargaro pun masih belum memutuskan kemana akan berlabuh di musim 2017 nanti.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.