Alex Rins Mulai Genjot Fisiknya Demi Tampil Oke di MotoGP 2017

0

Pembalap debutan tim Suzuki yakni Alex Rins mengaku tidak ingin meraih hasil yang mengecewakan pada balapan musim 2017. Berbagai persiapan telah dilakukan jelang sesi tes pramusim yang akan digelar akhir bulan nanti, terutama dalam hal fisik.

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut kini tidak pernah absen untuk berlatih fisik setelah sembuh dari cidera yang ia dapat di Valencia lalu. Rins juga menuturkan bahwa fisik yang oke merupakan factor penting untuk bersaing dengan rookie lainnya.

Regulasi pada musim balap 2017 nanti selain menghapus jatah ban intermediate, ada aturan yang menyebutkan bahwa bobot motor bertambah dari yang sebelumnya 215 kilogram berubah minimal 217 kilogram.

“Cukup sulit setelah satu bulan lamanya beristirahat akibat cidera punggung. Dan sekarang aku mulai melakukan sedikit demi sedikit gerakan olahraga. Fisik yang baik akan memainkan perannya kali ini di MotoGP bila dibandingkan saat di Moto2.” ungkap Rins kepada Motogp.com

“Aku merasa mudah lelah setelah menjalani sesi tes di Valencia lalu. Program latihan pun telah diubah untuk memulihkan fisikku. Semoga aku mampu tampil dengan baik bersama Suzuki.”

Rekan duet Andrea Iannone di Suzuki tersebut juga turut mengomentari perihal kecelakaan yang telah ia alami di Valencia lalu hingga mengakibatkan cidera pada punggungnya.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh. Aku mencoba mengambil racing line yang sama dengan lainnya namun tiba – tiba ban depan terkunci lalu aku terjatuh dengan cukup hebat. Begitu juga dengan Andrea jatuh ditempat yang sama.”

“Kami mencoba mencari tau apa penyebabnnya melalui data telemetri namun hasilnya nihil.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.