Alex Rins Jalani Perawatan Medis Akibat Jatuh di Sesi Latihan Valencia

0

Pembalap baru Suzuki ecstar, Alex Rins dipastikan absen dalam sesi uji coba Jerez pekan depan usai dinyatakan cedera atas insiden yang menimpanya di Valencia. Rins gagal menyelesaikan sesi latihan hari kedua di Valencia setelah jatuh dan keluar lintasan.

Di hari pertama Alex Rins mampu menyelesaikan sesi uji coba dengan baik dan sanggup menggeber motor GSX-RR nya dengan membukukan waktu 1m 32.811 detik. Namun sangat disayangkan, rider rookie MotoGP tersebut mengalami crash saat melakoni sesi uji coba yang kedua.

Rins terjatuh di tikungan 12 di atas lintasan Ricardo Tormo saat baru menyelesaikan satu lap. Akibat insiden ini Rins akan menjalani perawatan medis selama kurang lebih satu bulan kedepan.

Meski tidak mengalami cidera serius, namun manager tim Suzuki, Davide Brivio memastikan sang pembalap bakal absen di uji coba berikutnya di Sirkuit Jerez.

Dengan absennya Rins, Andrea Iannone sebagai rekan setimnya akan dibantu oleh test rider Suzuki, Takuya Tsuda dalam menjalani sesi latihan di Jerez pekan depan.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.