Alex Rins Dinyatakan Fit Untuk Melakoni Seri Kedua MotoGP Argentina

0

Pasca kecelakaan pembalap rookie milik tim Suzuki Ecstar, Alex Rins telah diberi lampu hijau oleh tim dokter yang menanganinya untuk berpartisipasi dalam balapan besok Minggu di MotoGP Argentina. Kendati mobilitas pembalap asal Spanyol itu belum 100% pulih terutama nanti ketika ia melakukan pengereman belakang, namun Rins bertekad untuk tampil sekalipun harus menggunakan alat bantu kruk.

Pembalap asal Spanyol itu terjatuh kala tengah menjalani latihan motorcross pada pekan lalu dan menderita patah tulang kecil pada bagian tulang talus di kaki kanannya. Rins pun dilarikan ke rumah sakit di Barcelona dan harus menjalani fisioterapi.

“Cidera ini belum tergolong buruk bila dibandingkan dengan cidera yang aku dapatkan ketika terjatuh di Valencia dan mematahkan tulang punggungku. Namun untuk sembuh dari cidera kecil ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Aku berharap ini tidak akan mengganggu terlalu banyak ketika nanti berlaga di Argentina, karena bagaimanapun juga aku masih bersemangat untuk terus belajar bersama Suzuki.” ucap Rins seperti diberitakan oleh Motorsport.

Rins mengawali debut cukup baik pada balapan perdana di Qatar dengan finish ke-9, sementara itu rekan satu timnya yakni Andrea Iannone harus tersungkur kala tengah menguntit Marc Marquez.

“Saya cukup kecewa karena gagal mempersembahkan podium untuk Suzuki. Padahal saat itu saya memiliki kecepatan untuk bertarung, namun sayangnya kecelakaan itu terjadi. Balapan berikutnya akan terjadi di Argentina, trek yang saya sukai. Kekecewaan ini harus dibayar dengan balapan yang baik, menyelesaikan balapan atau jika memungkinkan untuk meraih podium.” papar Iannone.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.