Alex Rins Bidik Gelar Rookie Of The Year di Musim 2017

0

Pembalap rookie milik tim Suzuki Ecstar, Alex Rins tampaknya sudah tidak sabar lagi untuk tampil di kelas MotoGP Maret nanti. Dirinya akan membela tim Suzuki selama dua musim kedepan serta berduet dengan Andrea Iannone yang di depak dari Ducati.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut juga menegaskan akan tampil ngotot guna menyamai raihan dari pembalap Suzuki sebelumnya yakni Maverick Vinales. Gelar Rookie of The Year yang akan disematkan kepada para pembalap debutan di akhir musim 2017 nanti harus bisa ia raih guna membuktikan kepada publik.

“Tujuan pertama saya jelas, gelar Rookie of The Year 2017.” ungkap Rins kepada situs official MotoGP.

“Saya harus bersaing kembali dengan rekan–rekan saat di kelas Moto2 seperti Johan Zarco, Sam Lowes, serta Jonas Folger. Itu juga menjadi suatu tekanan tersendiri ketika anda menggantikan posisi pembalap yang pernah meraih gelar rookie tersebut.”

“Saya dan Vinales juga sama–sama berasal dari kelas Moto2 dan dengan tim yang sama, jadi itu menjadi perbandingan bagi saya sendiri. Saya harus meningkatkan performa dan mencoba menyamai ataupun melebihi Maverick.” terang Alex Rins.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.