Alex Rins Beberkan Pengalamannya Menunggangi Motor Pabrikan Kelas MotoGP

0

Alex Rins kemarin terlihat ikut menghadiri acara yang diselenggarakan oleh sponsor pribadinya Estrella Galicia. Dalam sesi wawancara yang turut pula mengundang pembalap F1 Carlos Sainz, ia menjelaskan bagaimana pengalamannya untuk pertama kali menunggangi motor MotoGP.

Rins yang merupakan salah satu pesaing Johan Zarco di kelas Moto2  dikontrak oleh tim Suzuki Ecstar selama dua musim kedepan. Debut awalnya bersama GSX-RR pun berjalan dengan baik hingga dirinya harus mengalami kecelakaan yang keras di seri Valencia lalu.

“Itu adalah debut yang fantastis walaupun pada akhirnya saya menciderai beberapa tulang belakang. Saya harus berjuang selama berhari-hari melawan cidera dan sekarang semuanya sudah membaik.”

“Motor di kelas MotoGP sangatlah luar biasa. Power mereka jauh lebih besar dibandingkan dengan motor Moto2. Jelas ini adalah mimpi bagi setiap pembalap manapun untuk bisa tampil di kelas tersebut.” ucap Rins seperti diwartakan oleh gpone.

Penampilannya sewaktu berlaga di kelas Moto2 juga boleh dibilang cukup baik. 3 kali pole position, 2 kemenangan, serta 8 podium menjadi bukti bahwa pembalap asal Spanyol memiliki potensi untuk menjadi pembalap papan atas. Disinyalir tim Suzuki akan memberikan target yang sama kepada kedua pembalap barunya tersebut.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.