Alex Rins: “Balapan Seri Pembuka MotoGP Qatar Adalah Pengalaman yang Luar Biasa”

0

Setelah jatuhnya Johann Zarco dalam debut pertamanya, praktis membuat rookie lainnya seperti Jonas Folger dan Alex Rins berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan posisi mereka. Khusus untuk Alex Rins, akhirnya mampu menyelesaikan balapan pertamanya di musim ini di posisi ke-9 setelah bertarung dengan rider Marc VDS, Jack Miller yang memiliki pengalaman lebih matang bila dibandingkan dengan dirinya.

“Perasaan saya adalah bahwa kemarin adalah race yang luar biasa. Saya banyak belajar lebih terutama selama sesi latihan bebas, namun saat menjalani balapan sesungguhnya untuk sangat sulit ketika menyalip lawan dengan cepat.” ujar Rins seusai menjalani balapan pertama di kelas premiernya.

Namun, diakui oleh pembalap Suzuki bahwa pada awal sesi ujicoba dirinya kerap mendapati sejumlah masalah. Kedepannya Rins ingin menjadikan pengalaman di MotoGP Qatar untuk bekerja lebih keras dalam sesi latihan bebas demi mendapatkan posisi start yang lebih baik.

“Kami memiliki lebih banyak masalah daripada yang diharapkan untuk menemukan kecepatan yang stabil. Setiap kali saya pergi ke lintasan dengan kepercayaan diri 100%, selalu saja ada masalah yang menghambat saya untuk menunjukkan potensi sepeda motor entah itu berasal dari mesin ataupun ban yang digunakan.”

“Saya percaya bahwa motor Suzuki sangat kompetitif, sehingga pada balapan kemarin kami mampu meraih posisi 10 besar. Untuk balapan berikutnya kita harus berusaha lebih keras demi mendapatkan posisi yang ideal saat balapan di hari Minggu.” pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.