Alex Hoffmann Sebut Vinales Akan Menjadi Lawan Yang Sepadan Bagi Marquez

0

Mantan pembalap grandprix yakni Alex Hoffmann, menyebutkan bahwa usaha Marc Marquez di dalam mempertahankan gelarnya di musim depan akan sangat sulit. Hoffmaan beralasan dengan munculnya pembalap Yamaha yaitu Maverick Vinales akan mampu memberikan persaingan bagi jagoan tim Repsol Honda tersebut.

Belum lagi dengan Valentino Rossi yang jelas masih lapar akan gelar kesepuluhnya, serta ditambah Jorge Lorenzo bersama tim Ducati. Kedua nama tersebut merupakan rival terberat Marc Marquez di musim-musim sebelumnya.

“Dengan masuknya Vinales kedalam daftar perebutan gelar juara musim depan, tentu Marquez akan memiliki lawan yang sepadan. Keduanya masih sama-sama pembalap muda yang haus akan kemenangan. Vinales dan Marquez telah menunjukkan kecepatan mereka dalam ujicoba kemarin. Mereka berdua berada di kelompok paling depan.” kata Hoffman dilansir dari speedweek.

“Belum lagi ditambah dengan masih ada seorang Rossi yang kita tahu selalu tampil lebih baik bila dibandingkan saat ujicoba maupun kualifikasi. Dia dalam performa terbaiknya meski usia tidak bisa berbohong. Namun rasa laparnya akan gelar ke-10 mampu menutup kekurangannya.”

“Lorenzo juga akan menjadi kandidat selanjutnya. Bersama tim barunya, ia jelas ingin mencoba meraih kemenangan guna pembuktian kepada semua orang. Keempat pembalap tersebut akan memiliki peluang yang sama untuk memenangkan balapan.” pungkasnya.

Sebagai catatan, Alex Hoffmann merupakan pembalap MotoGP yang pernah berkarir sebagai pembalap pengganti pada tahun 2002 di tim Red Bull Yamaha serta West Honda Pons. Barulah di musim 2004 ia membalap satu musim penuh untuk tim Kawasaki MotoGP. Setelah pensiun, The Hoff julukannya, lebih berkarir sebagai komentator balap serta rider tes tim Aprilia dan KTM.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.