Alex Criville: “Jangan Lupa, Ada Dani Pedrosa Pada Race GP Argentina Nanti”

0

Semenjak digelarnya event balap di negara Argentina melalui sirkuit Termas de Rio Hondo, pencapaian rider tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa dalam menapaki tangga podium terbilang cukup bagus. Raihan dua podium dari tiga kali terselenggaranya balapan berhasil dikantongi oleh rider kelahiran kota Sabadell 29 September 1985 tersebut.

Dani Pedrosa meraih podium kedua pada debut sirkuit tersebut di tahun 2014, bersanding dengan Marc Marquz dan Jorge Lorenzo. Sementara di tahun 2015 pembalap asal Spanyol tersebut harus absen lantaran cidera arm pump pada lengan kanannya.

The Little Spaniard baru kembali menggenggam podium setahun kemudian tepatnya di posisi ketiga setelah berhasil finish di belakang Valentino Rossi di tempat kedua, hasil dari jatuhnya duo Ducati.

Dan kini kesempatan besar akan kembali dijalani oleh Dani Pedrosa, rider yang setia bersama tim Repsol Honda, untuk berjuang lagi meraup poin penuh demi menjadi kandidat pemegang gelar juara dunia di musim 2017 ini. Hal tersebut juga senada dengan pernyataan dari mantan pembalap era GP500cc yakni Alex Criville yang menyatakan bahwa Dani Pedrosa masih layak untuk menjadi pejuang gelar juara.

“Di seri Argentina, Marquez memang akan menjadi favorit semua orang termasuk saya. Namun jangan lupakan juga dengan rekannya yaitu Dani, ia masih layak untuk menjadi pemenang atau bahkan juara dunia.”

“Semua yang telah ia kerjakan mulai dari tes pramusim hingga meraih posisi kelima di Qatar sungguh menakjubkan. Tidak masuk akal bila ia berada di luar prediksi untuk kali ini.” papar rider yang berhasil merengkuh gelar juara dunia di tahun 1999 tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.