Alessio Salucci Ungkap Kapan Valentino Rossi Akan Pensiun Dari MotoGP

0

Alessio ‘Uccio’ Salucci merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari karir pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Uccio sudah seperti tangan kanan The Doctor sendiri mulai dari awal berkarir hingga mencapai kejayaan di MotoGP. Ditengah isu mengenai kapan sang sahabat akan pensiun, Pria Italia tersebut meyakinkan banyak pihak bahwa Rossi masih akan maju hingga musim 2020 mendatang.

Valentino Rossi berhasil mengejutkan dunia setelah melakukan comeback secara impresif di Grand Prix Aragon pekan lalu. Padahal kala itu pemilik gelar juara dunia 9 kali tersebut tengah dibekap cidera patah tulang kaki kanan. Namun Rossi justru hanya butuh waktu 23 hari saja untuk bisa kembali lagi diatas YZR-M1 dan sukses finish di urutan ke-5.

“Anda tidak akan bisa menghentikan juara dunia sembilan kali hanya dengan sebuah operasi di kaki. Menurut saya, dia harus terus melakukan apa yang harus dilakukan karena Valentino sudah bertahun-tahun berada di dunia balap motor. Valentino akan tetap berada di MotoGP hingga musim 2020.” ucap Uccio dilansir dari Insella.it.

“Saya tidak mengerti mengapa banyak pihak ingin Valentino berhenti. Jika dia terus memiliki motivasi dan dorongan untuk terus berada di depan, mengapa tidak? Jika Valentino sudah merasa kesulitan untuk berada di depan 20 pembalap lainnya setiap hari Minggu maka ia akan berhenti. Namun sebelum saat seperti itu tiba, aku berharap Valentino tetap berlanjut.” serunya.

Kendati meraih hasil yang cukup gemilang, kepiawaian Valentino pun akan kembali diuji saat gelaran race ke-15 di sirkuit Motegi digelar. Maklum saja lintasan Motegi memiliki jumlah tikungan ke kanan lebih banyak bila dibandingkan dengan trek Aragon yang cenderung sedikit meringankan beban dari cidera Rossi.

Belum lagi ditambah dekatnya tanggal kompetisi di benua Asia yang meliputi Motegi, Australia, serta Malaysia. Uccio pun menyadari kesulitan yang akan dihadapi oleh sahabatnya tersebut sembari berharap tidak ada kesialan menerpa tim Yamaha.

“Valentino tetaplah manusia, kaki kanannya belum berada pada tahap yang maksimal. Jadi tiga balapan kedepan akan sangat menantang terutama melihat suhu di wilayah Asia yang begitu menguras tenaga pembalap. Semoga saja tidak terjadi hal-hal buruk dengan Valentino dan Yamaha.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.