Aleix Espargaro Senang Dengan Progres Tunggangan RS-GP nya

0

Mantan rider forward yamaha dan Suzuki yang kini berlabuh bersama Aprilia mengaku termotivasi dengan kinerja mesin pada motor RS-GP nya. Aleix Espargaro memang tampil baik di sesi ujicoba MotoGP Phillip Island.

Rider Spanyol tersebut mampu mengakhiri sesi tes di urutan ke-10 dengan membukukan waktu 1m 29,361 detik. Hasil positif yang diraih Espargaro juga tak lepas dari penggunaan fairing teranyar milik pabrikan asal Italia tersebut.

“Saat melakoni hari ketiga tes di Phillip Island saya benar-benar menemukan sesuatu yang fantastis dari ┬ámotor ini. Kemampuan brakingnya mengingatkan saya pada karakter motor forward beberapa waktu lalu. Pengalaman bersama forward tentu membuat saya jadi lebih cepat memahami kinerja RS-GP ini”, ungkap saudara kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Selama mengaspal di Phillip Island, Aleix tidak menggunakan mesin terbaru. Sejak di Malaysia, kedua rider Aprilia memang masih dalam tahap pengujian mesin lama sekaligus tahap adaptasi bersama mesin RS-GP.

“Kami akan menguji mesin terbaru nya di sesi ketiga saat berada di Qatar nanti. Namun melihat hasil dari tes di Phillip Island, saya yakin engine terbaru motor ini akan jauh lebih kuat dan stabil”, tutup pembalap yang menggantikan posisi Alvaro Bautista tersebut.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.