Aleix Espargaro Merasa Tertantang Untuk Ciptakan Motor Kompetitif Bagi Aprilia

0

Dalam wawancaranya bersama media speedweek, Aleix Espargaro mengaku tidak terlalu khawatir dengan progres yang ditunjukkan oleh timnya dalam sesi ujicoba Sepang. Meski hanya mampu berada di urutan ke-13, Aleix memaklumi progres dari timnya tersebut lantaran belum mampu menunjukkan kekuatan terbaiknya.

Setelah dua musim sebelumnya yang mengecewakan, kini Aleix Espargaro bergabung dengan tim Aprilia Racing Gresini dan bertandem dengan Sam Lowes yang berstatus sebagai rookie pada musim balap MotoGP  2017 ini. Mantan pembalap Suzuki tersebut percaya mampu membesut RS-GP di musm depan dan meraih hasil lebih baik.

“Saya tidak khawatir sedikit pun dengan performa Aprilia untuk musim depan. Sejauh ini Bradl serta Bautista mampu menunjukkan bahwa motor tersebut cukup kompetitif di musim lalu. Itulah yang terpenting, sampai detik ini kami tidak berdiam diri dan terus maju.” ucap Aleix.

“Performa Aprilia telah menunjukkan peningkatan meski harus saya akui motor tersebut belum sepenuhnya stabil. Jika diingat kembali saat mengendarai Suzuki untuk pertama kalinya di Valencia, saya juga cemas karena motor tersebut memiliki banyak getaran dan masih lamban.”

“Saya selalu terlibat di dalam pengembangan motor dari sebuah tim. Sebelumnya itu terjadi saat saya membela Yamaha Forward, lalu berlanjut ke tim Suzuki, dan sekarang Aprilia. Itu merupakan tantangan baru dan saya menyukainya.” pungkas pembalap bernomor 41 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.