Aleix Espargaro Mengaku Sudah Melupakan Masalah Dengan Mantan Timnya

0

Pembalap anyar milik tim Aprilia yakni Aleix Espargaro mengaku sudah melupakan semua masalah dengan mantan timnya di musim lalu. Pembalap asal Spanyol tersebut sudah tidak ingin melanjutkan permasalahan perihal mengapa Suzuki enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Aleix Espargaro bergabung pada musim 2015 lalu dan bertandem dengan Maverick Vinales yang kala itu menjadi rookie. Keduanya meraih posisi ke-11 dan 12 pada musim tersebut. Berlanjut ke musim 2016, performa timpang tindih justru terlihat tatkala Vinales berhasil membawa Suzuki di urutan keempat klasemen dengan raihan 4 podium, sementara hasil terbaik Aleix hanya finish keempat di MotoGP Jepang.

“Awalnya memang aku marah dan tidak mengerti mengapa Suzuki tidak ingin menggunakan jasaku kembali. Namun lambat laun aku mengerti bahwa ketika pengemudi tidak menunjukkan performa yang kompetitif, maka itu hak pabrikan untuk mengganti mereka.”

“Tidak ada keputusan yang salah. Suzuki pasti memiliki rencana lain yang lebih besar. Kita akan melihat bagaimana performaku bersama Aprilia dan juga Iannone serta Rins bersama Suzuki musim ini. Davide adalah manajer yang berpengalaman, jika dia melakukannya pasti ada alasan dibalik hal tersebut.”

“Aku tidak ingin membandingkannya dengan Honda dan Dani Pedrosa. Ia adalah pembalap yang luar biasa bila dibandingkan dengan aku, maka wajar bila Honda selalu memberikannya kesempatan. Meski aku marah, namun aku harus mengucapkan terima kasih kepada Suzuki yang telah memberiku dua musim bersama tim tersebut.” ujar Espargaro dalam wawancaranya bersama speedweek baru–baru ini.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.