Aleix Espargaro Mengaku Sakit Hati Ketika Mendengar Digantikan oleh Andrea Iannone

0

Dalam wawancaranya bersama situs Crash.net, pembalap tim Aprilia Gresini Racing yakni Aleix Espargaro bercerita mengenai rasa sakit hatinya kala mengetahui bahwa dirinya akan digantikan oleh pembalap lain.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengetahui kabar tersebut justru dari salah satu mekaniknya yang memberitahu bahwa Suzuki menginginkan Andrea Iannone di musim depan.

“Itu sangat menyakiti saya. Dalam dua musim sebelumnya saya adalah raja di tim tersebut. Semua yang saya butuhkan untuk pengembangan sepeda motor, mereka selalu mampu untuk menyediakannya. Itu adalah hal yang fantastis.” ujar Aleix Espargaro.

“Namun pada akhirnya, mereka justru melakukan hal yang membuat saya sakit hati. Jika mereka memutuskan untuk menggunakan jasa Iannone, maka saya mudah untuk menerimanya. Itu OK karena saya bukanlah pemilik tim tersebut.”

“Tapi bagi saya mereka melakukannya dengan cara yang salah. Mereka justru terlebih dahulu berbicara dengan para mekanik daripada langsung berhadapan dengan saya. Saya juga tidak pernah berbicara hal yang buruk tentang tim tersebut.” lanjutnya.

Selama dua musim bergabung dengan tim Hamamatsu, Aleix Espargaro memang tampil kurang memuaskan. Hasil akhir di posisi ke-11 justru berbanding jauh dengan pencapaiannya kala membela tim Forward Yamaha. Bersama tim tersebut, Aleix justru mampu meraih podium kedua dalam balapan basah di GP Aragon.

Kini bersama tim barunya Aprilia, kakak dari Pol Espargaro itupun berharap mampu mengubah sakit hatinya di Suzuki menjadi sebuah motivasi yang kuat di musim balap MotoG 2017 nanti.

“Banyak yang berkata bahwa pindah ke Aprilia merupakan sebuah kemunduran dalam karir balap saya. Namun hal tersebut justru menjadi sebuah motivasi bagi saya dalam dua tahun kedepan.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.