Aleix Espargaro Memulai Debut Perdana Yang Gemilang Bersama Aprilia

0

Kabar baik juga datang dari tim Aprilia Gresini yang mendulang poin signifikan lewat pembalap anyarnya Aleix Espargaro pasca lomba perdana MotoGP Qatar 2017. Rider yang memulai debut race pertamanya bersama tim asal Noale tersebut sanggup menununtaskan balapan diposisi enam.

Espargaro mengawali start dari grid yang kurang menguntungkan. Pasalnya selama sesi latihan bebas, Ia tidak menemukan setingan motor yang pas. Alhasil catatan kombinasi waktu yang dihasilkannya pun kurang maksimal.

Di tengah kondisi race yang penuh ketidakpastian, pembalap Spanyol itu pun memilih ban bertipe soft. Pihan tersebut ternyata memberikan hasil yang memuaskan. Performa RS-GP miliknya sangat konsisten. Kombinasi ban soft disertai suhu lintasan yang lembab, membuat traksi motornya stabil selama race berlangsung.

Espargaro pun mampu menggeber motornya dan masuk dalam perebutan lima besar bersama Dani Pedrosa. “Saya senang bisa mengovertake Pedrosa saat memasuki  trek lurus. Saya tahu bahwa kelebihan kami ada pada traksi motor dan itu memberikan ruang untuk bersaing melawan rider honda”, ungkap mantan rider Suzuki tersebut.

“Meski kemudian Dani bisa kembali merebut posisi lima, namun pencapaian dalam race perdana ini sangat penting bagi kami. Saya bisa memberikan banyak masukan kepada tim dan teknisi khususnya dalam hal akselerasi”, tutup Aleix Espargaro.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.