Aleix Espargaro Favoritkan Mantan Rekan Satu Tim Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

0

Aleix Espargaro akan memulai petualangan baru bersama tim Aprilia di musim 2017 mendatang. Keterampilannya di dalam pengembangan motor saat membela tim Suzuki selama dua musim jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi tim yang bermarkas di kota Noale, Italia tersebut.

Mantan pembalap Suzuki dan Yamaha tersebut juga tampil lumayan dalam sesi ujicoba yang digelar di Phillip Island, dengan mencatatkan waktu tercepat ke-6. Melihat hasil tesnya tersebut, saudara kandung dari Pol Espargaro itupun mematok target finish di posisi 10 besar akhir klasemen MotoGP nanti.

“Pada awalnya saya takut untuk meninggalkan Suzuki, setelah mereka memberi perlakuan yang baik. Namun disini, saya juga diterima dengan baik oleh rekan-rekan Aprilia. Itu sangat memotivasi saya untuk bekerja keras dalam proyek ini. Tujuan saya adalah finish di posisi ke-10 akhir musim nanti.” ucap Aleix Espargaro mengutip dari laman tuttomotoriweb.

Sementara untuk peraih gelar juara dunia di musim depan, Aleix lebih memfavoritkan mantan rekan satu timnya di Suzuki yakni Maverick Vinales, ketimbang mendukung sang juara bertahan musim lalu. Ia mengerti betul perkembangan Vinales untuk menjadi pembalap yang matang.

“Tidak adil rasanya jika saya berkata tahun ini akan menjadi perebutan antara Vinales dan Marquez. Masih ada Valentino, Lorenzo, dan juga Pedrosa. Saya berharap Pedrosa lah yang menjadi pemilik gelar juara nanti, karena bagaimanapun juga dia layak mendapatkannya setelah bertarung lama di kelas ini. Namun hanya ada dua pembalap yang telah menunjukkan kecepatannya di ujicoba kemarin, dan aku lebih memilih Vinales.” terangnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.