Aleix Espargaro Beberkan Alasan Terkait Penampilan Buruknya di Musim 2016

0

Penampilan buruk Aleix Espargaro di musim 2016 lalu boleh dibilang mengecewakan, berbanding terbalik dengan hasil impresif dari rekan satu timnya kala itu yakni Maverick Vinales.

Mantan pembalap Suzuki tersebut pun lantas membeberkan alasannya kepada speedweek perihal penampilan buruknya saat membetot GSX-RR di lintasan. Menurutnya, sering jatuh di lintasan membuat ia melewatkan banyak kesempatan untuk tampil secara maksimal. Finish terbaiknya adalah posisi keempat di di seri MotoGP Motegi, Jepang.

“Pada jeda musim dingin lalu saya bekerja sangat keras hingga berat badan turun 3 kg. Saya merasa luar biasa bersama dengan tim tersebut. Walaupun saat di lintasan lurus kecepatan motor masih kalah dengan kompetitor, namun kami tetap kompetitif.” kata Espargaro.

“Setelah tes pertama segalanya terlihat luar biasa dan tanpa masalah. Tapi ketika musim bergulir, selalu saja ada yang tak beres dan kami tak mampu mencapai hasil terbaik. Kami banyak melakukan perubahan pada frame mesin, tinggi mesin, dan sebagainya.”

“Saya banyak memiliki kesempatan namun sayangnya selalu berujung sial. Motor Suzuki sangat kompetitif walaupun tiap sirkuit memiliki karakter yang berbeda–beda. Maverick telah menunjukkannya kepada dunia dengan bersaing di barisan depan.”

“Saya sangat berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatan yang mereka berikan di dua musim sebelumnya. Kini saya berharap mampu tampil dengan baik bersama Aprilia di balapan Qatar nanti.” tandas saudara dari Pol Espargaro.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.