Alberto Puig : Wajar Jika Michelin Lakukan Kesalahan Pada Debut Pertama

0

Mantan Manajer Dani Pedrosa, Alberto Puig mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar lagi menantikan balapan di musim ini. Beberapa pembalap yang berpindah haluan tentu memunculkan rasa penasaran akan persaingan di musim 2017, mengingat ada sembilan pemenang di musim sebelumnya.

Alberto juga menyoroti bagaimana nanti kiprah produsen Michelin yang memiliki tugas untuk memberikan suplai ban kepada para pembalap. Musim lalu menjadi cerita horor tersendiri bagi produsen ban asal Perancis tersebut dikarenakan banyaknya keluhan dari para pembalap. Yang paling berkesan tentu saat meledaknya ban Loris Baz kala menjalani sesi tes pramusim tahun lalu.

Meskipun banyak cercaan mampir ke kubu Michelin, Alberto menilai masalah-masalah yang terjadi di musim lalu adalah hal yang normal karena di musim tersebut adalah debut pertama mereka setelah menggantikan Bridgestone.

“Tahun lalu adalah karir tersulit bagi Michelin. Banyak masalah serta keluhan dari para pembalap. Namun menurutku itu adalah hal yang wajar mengingat tahun 2016 menjadi debut pertama mereka di MotoGP.”

“Musim depan Michelin jelas telah memiliki pengalaman dan itu akan membuat mereka lebih siap dibandingkan sebelumnya, mereka akan menjadi kunci bagi para pembalap untuk tampil oke di musim 2017 nanti.” pungkas mantan mentor Dani Pedrosa.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.