Alasan Valentino Rossi Masih Kuat Balapan Hingga Sekarang

0

Dalam wawancaranya bersama speedweek, pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi menceritakan berbagai hal mengenai karirnya di kelas MotoGP yang telah menginjak 20 tahun lamanya. Mantan rider Honda tersebut menjelaskan mengapa di usianya yang terbilang senja, ia masih memiliki gairah yang meletup–letup bila dibandingkan dengan rider lainnya yang satu angkatan.

“Ini semua tentang bagaimana kita menikmati suatu pekerjaan. Aku masih memiliki passion di dunia balap khususnya roda dua. Ini seperti saat pertama kali aku mengikuti balapan, terkadang rasa gugup selalu muncul walau aku telah banyak memenangkan balapan. But, i love my job.” tutur pembalap 37 tahun tersebut.

“Aku juga selalu mendapat dukungan dari sahabat–sahabat seperti Uccio dan Albi serta pelatih pribadiku yakni Luca Cadalora. Aku memilih mantan pembalap 500cc tersebut karena kita mampu untuk saling memahami. Dia mempelajari bagaimana gaya balapku dan memberitahu dimana saja letak kekuranganku saat berada di lintasan.”

“Sejak kembali ke Yamaha pada tahun 2013 lalu aku juga banyak merubah gaya balapku. Kita harus mampu beradaptasi setiap tahunnya dengan ban, elektronik, serta lawan–lawan baru.” imbuhnya.

Pembalap Veteran tersebut juga berbagi cerita mengenai ritual apa saja yang ia lakukan sebelum mengikuti balapan. Contohnya saja Valentino Rossi selalu mengawali kegiatan dengan menonton terlebih dahulu kelas Moto3. The Doctor selalu menghitung jarak waktu lampu start dari merah ke hijau. Menurutnya, interval waktu di setiap race berbeda–beda dan penting bagi pembalap untuk mengetahui hal tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.