Alasan Maverick Vinales Gagal Tampil Maksimal di Balapan Jerez, Spanyol

0

Kendati berhasil menjadi rider tercepat saat menjalani sesi pemanasan, namun Maverick Vinales justru tampil melempem saat perlombaan MotoGP Jerez, Spanyol dimulai.

Pemenang Grand Prix seri Qatar dan Argentina tersebut hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-6. Hal tersebut tentu membuat rider tim Movistar Yamaha itupun kecewa berat.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Vinales yang memulai balapan di posisi keempat justru terseok-seok selama beberapa putaran. Meski sempat memperbaiki kecepatannya, pembalap berjuluk Top Gun tersebut harus puas berada di belakang Andrea Dovizioso yang meraih tempat ke-5.

“Itu adalah perlombaan yang tidak menyenangkan. Saat sesi pemanasan saya memiliki perasaan yang bagus karena bisa melakukan pengereman dengan tepat. Namun di sore hari saat perlombaan saya tidak memiliki feeling apapun terutama pada grip ban.” seru Vinales.

“Setiap berada di tikungan saya merasa akan jatuh, ini semua jelas aneh dan sulit bagi tim Yamaha. Kami harus segera menemukan apa yang menjadi masalah agar tidak kembali terjadi di balapan selanjutnya.”

Sebelumnya, mantan rider Suzuki tersebut terpaksa tergeser oleh Valentino Rossi dari puncak klasemen setelah dirinya gagal menuntaskan balapan akibat terjatuh di permulaan lomba pada GP Amerika.

Namun berkat hasil buruk yang diraih oleh rekan satu timnya tersebut pada pertandingan di sirkuit Jerez, kans perebutan mahkota gelar juara dunia musim ini pun kembali terbuka bagi dirinya.

Mantan jawara ajang Moto3 tersebut kini mengemas 60 poin dan hanya terpaut 2 angka saja dari Valentino Rossi sebagai pemuncak sementara klasemen MotoGP 2017 yang harus puas menyentuh garis finish di urutan ke-10.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.