Tak Bisa Tampil Kompetitif di Phillip Island, Lorenzo Mengeluh Lagi

0

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo kembali mengeluhkan soal performa motornya yang kurang kompetitif usai balapan yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia. Lorenzo yang berjuang dari grid ke-12 hanya mampu finish ke urutan enam, tepat dibelakang tim satelit yamaha, Pol Espargaro.

Pembalap Spanyol tersebut bahkan terpaut 16 detik dari rekan setimnya yang mampu merampungkan balapan dengan posisi runner up. Lorenzo pun berdalih bahwa yang menjadi masalah utamanya adalah daya cengkram ban belakang yang setiap saat semakin berkurang.

Jorge Lorenzo : “Kondisi trek pada saat race berbeda dengan sesi kualifikasi. Temperatur yang dingin diatas lintasan membuat saya harus berjuang keras untuk merasakan daya cengkram ban belakang saat itu. Namun semakin lama cengkramannya semakin berkurang”

Selain itu, rider yang dijuluki x-fuera ini juga menyayangkan masalah elektronik motor YZR-M1 Yamaha yang begitu minim perkembangannya. “Berbeda dengan honda dan suzuki, saya merasakan tidak ¬†ada peningkatan yang memadai dalam elektronik motor kami. Itulah sebabnya kami tak pernah menang sejak di Barcelona”, tambah Lorenzo.

Hasil kurang memuaskan yang didapat Lorenzo di Australia membuat dirinya hanya mampu menambahkan 10 poin di klasemen MotoGP. Posisi Lorenzo ditiga besar pun semakin terancam dan ada kemungkinan digeser oleh rider Suzuki, Maverick Vinales yang kini hanya berjarak 11 poin.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.