Alami Kecelakaan Kala Latihan Motorcross, Alex Rins Diragukan Tampil pada Balapan Putaran Kedua

0

Kabar buruk bagi anda yang sedang mengidolakan rookie Alex Rins. Pasalnya, kemarin pembalap tim Suzuki tersebut mengalami insiden kala tengah menjalani latihan motorcross. Rins terjatuh dari sepeda motornya dan merasakan sakit pada bagian pergelangan kaki kanannya. Pembalap asal Spanyol itupun lantas dilarikan ke rumah sakit di kota Barcelona guna dilakukan pemeriksaan.

Dokter kemudian mendiagnosis bahwa Rins tidak mengalami dislokasi apapun, hanya terdapat patah tulang kecil pada bagian tulang talus di kaki kanan. Melalui laman sosial media twitter, tim Suzuki Ecstar mengkonfirmasi bahwa tidak perlu dilakukan operasi pada pembalapnya, namun Rins diwajibkan mengikuti fisioterapi dan magnetoteraphy oleh tim medis Spanyol.

Seperti biasa dokter Spesialis Traumatologi pembalap MotoGP yakni Dr.Xavier Mirr akan memimpin jalannya pemeriksaan. Rencananya hari Senin depan akan mulai dijadwalkan agar Alex Rins bisa lekas sembuh dan tiba pada waktunya untuk mengikuti balapan putaran kedua seri Argentina pada tanggal 9 April mendatang.

Sebelumnya pada bulan November tahun lalu, Alex Rins juga mengalami kecelakaan cukup keras kala pertama kalinya mengikuti tes adaptasi bersama tim Suzuki. Penantang gelar di kelas Moto2 itupun juga harus absen dua bulan lamanya lantaran patah tulang punggung akibat kecelakaan tersebut.

Beruntung baginya bisa mengikuti tes pramusim Australia dan balapan pembuka di sirkuit Losail, Qatar. Rins yang memulai balapan di posisi ke-18 mampu melakukan lompatan yang besar dengan finish ke-9 setelah bertarung dengan rider tim Marc VDS yakni Jack Miller.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.