Alami Bad Day, Sam Lowes Akui Cukup Frustasi Dengan Hasil Ujicoba Australia

0

Pembalap rookie milik tim Aprilia yakni Sam Lowes, tampak kesulitan menyembunyikan kekesalannya setelah mendapatkan hasil yang buruk dalam tiga hari melakoni sesi ujicoba. Selain mengalami dua kecelakaan, mantan pembalap di kelas Moto2 itupun juga harus puas duduk di urutan terakhir bila total catatan waktunya digabungkan.

Bersama RS-GP 2016 tunggangannya, pembalap asal Inggris tersebut kembali mengikuti sesi ujicoba putaran kedua agar dapat beradaptasi dengan baik nantinya pada balapan pertama di sirkuit Losail Qatar. Sempat mampu memperbaiki catatan waktunya di hari kedua, lagi-lagi ia harus mengalami kesialan karena kehabisan bahan bakar.

“Kami telah mencoba untuk mendapatkan peningkatan secara besar-besaran dalam tiga hari ujicoba. Kami juga mampu keluar lebih cepat sekitar 0,3 detik dari hari sebelumnya. Saya mengalami beberapa masalah seperti kehabisan bensin, padahal saat itu motor sedang dalam performa yang bagus.” ujar Sam mengutip dari media Crash.

Kendati mengalami bad day, Sam lebih memilih untuk berintrospeksi diri dan mencoba mengambil sisi positifnya dari tes ujicoba MotoGP tersebut. Pembalap berusia 26 tahun tersebut pun yakin setelah melihat progres positif kuda besi Aprilia yang ditunjukkan oleh rekan satu timnya Alex Espargaro, akan membantunya bersaing dengan rekan sesama rookie dalam kejuaraan dunia nantinya.

“Aku cukup senang meski itu membuat saya frustasi. Itu memang hari yang buruk, namun disisi baiknya adalah kami tidak mengalami tabrakan dengan pembalap lainnya. Saya juga telah mendapatkan feeling yang baik diatas motor. Kedepannya harus bisa tampil lebih cepat.” sambungnya.

“Motor Aprilia telah menunjukkan hasil yang positif, kita akan baik-baik saja. Mudah-mudahan di tes selanjutnya kami mendapatkan beberapa bagian baru untuk diujicoba.” pungkas saudara kembar Alex Lowes tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.