Akui Belum Sempurna Diatas Motor Yamaha, Vinales Bakal Tiru Gaya Balap Jorge Lorenzo

0

Kendati berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara musim ini, Maverick Vinales justru merasa gaya balapnya diatas YZR-M1 belumlah sempurna.

Untuk itu dalam gelaran Grand Prix Mugello akhir pekan nanti pembalap tim Movistar Yamaha tersebut berniat mencontek gaya balap milik Jorge Lorenzo yang mana di musim lalu berhasil merebut podium pertama.

Musim ini penampilan Vinales bersama tim Yamaha begitu mengesankan. Dari lima pertandingan yang telah digelar, mantan rider tim Suzuki tersebut sudah mengantongi 85 angka dan berhak menduduki peringkat pertama dalam urusan klasemen.

“Dia (Lorenzo) begitu cepat di Mugello ketika diatas motor Yamaha. Untuk itu saya akan melakukan segala cara demi mendapatkan kemenangan pada balapan nanti, termasuk menirukan gaya balapnya yang terbukti cepat.” ujar Vinales dalam sesi konferensi pers.

“Setelah seri Le Mans, kami punya banyak hal untuk dipelajari terutama dalam hal gaya balap saya yang belum 100% sempurna bersama Yamaha. Terkadang saya melakukan pengereman yang terlalu keras baik itu di Yamaha ataupun saat bersama Suzuki.” sambungnya.

Pembalap berjuluk top gun itupun menambahkan bahwa hasil akhir balapan di seri Italia nanti akan sangat penting, mengingat Vinales turun di sirkuit yang notabene markas besar dari tandemnya di Yamaha, Valentino Rossi.

“Meski kami sudah menggunakan data-data dari Lorenzo, namun kami perlu membuat motor menjadi lebih baik lagi. Penting untuk menjadi kuat semenjak sesi kualifikasi dan kemudian memacu motor pada lap pertama. Hasil di Mugello akan sangat krusial, namun kami termotivasi berkat motor Yamaha yang selalu kuat disini.” papar pemenang GP Prancis tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.