Akibat Cedera Loris Baz Terancam Absen Dalam Race Catalunya Nanti

0

Pembalap berkebangsaan Perancis, Loris Baz besar kemungkinan akan absen dalam GP Catalunya di awal juni nanti. Rookie Ducati yang saat ini bergabung dalam tim Avintia Racing tersebut dikabarkan harus menjalani operasi akibat cedera yang dialaminya dalam perhelatan MotoGP Mugello beberapa waktu lalu.

Kecelakaan yang dialami Loris Baz di sirkuit Mugello bersamaan dengan Jack Miller dan Alvaro Bautista yang kehilangan kontrol saat race baru memasuki putaran pertama. Ketiganya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Loris Baz sendiri mengalami cedera pada bagian kaki yang harus dioperasi dan memakan waktu empat sampai enam minggu.

“Saya tentu sangat menyesal dengan kecelakaan tersebut. Meski tidak terlalu fatal, namun saya harus absen dalam race yang akan berlangsung di Catalunya, salah satu sirkuit favorit saya”, ujar Baz dilansir dari berita MotoGP Crash. Tim dokter yang menangani operasi Baz memastikan bahwa Ia bisa melanjutkan balapan dalam race Assen pada akhir bulan Juni mendatang.

Selama Baz dalam perawatan posisinya akan digantikan oleh Michele Pirro, test rider Ducati yang sebelumnya sempat menggantikan Danilo Petrucci.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.