Akhirnya, Valentino Rossi Putuskan Untuk Mengaspal di Balapan MotoGP Aragon

0

Setelah melakoni beberapa putaran diatas YZR-R1M pada hari Senin dan Selasa, Valentino Rossi memutuskan untuk ikut serta dalam MotoGP Aragon. Namun sebelum benar-benar bisa berpartisipasi dalam race nanti, Valentino Rossi harus terlebih dahulu mengikuti serangkaian pengecekan kesehatan agar bisa dinyatakan lolos.

Yamaha Movistar dan juga Valentino Rossi sendiri secara resmi telah mengumumkan kehadirannya dalam balapan Aragon nanti dengan status Full Team. Itu artinya di dalam garasi Yamaha nanti akan ada Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Michael Van der Mark. Namun sebelumnya perlu dipahami bahwa Michael Van der Mark tidak turun sebagai pembalap dengan jatah wild card.

Pembalap WSBK tersebut tetap hadir di Aragon dengan posisi sebagai pembalap pengganti bilamana Rossi dinyatakan tidak fit untuk mengikuti sesi latihan bebas pertama maupun race di hari Minggu.

“Untungnya kemarin saya mendapatkan hasil yang bagus dengan Yamaha R1 di Misano. Pada percobaan pertama kaki kanan saya masih kesakitan dan diperparah dengan turunnya hujan. Kemudian di hari kedua saya berhasil melakukan 20 putaran dan akhirnya saya menemukan jawaban yang kami cari.” ucap Rossi.

“Ujicoba pun berjalan dengan positif dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim dan staff medis yang telah membantu menemukan solusi untuk meredakan rasa sakit pada kaki kanan saya. Setelah ujicoba saya mencoba untuk menemui Dr. Pascarella untuk melakukan pemeriksaan dan hasilnya bagus.”

Kendati ujicoba selama dua hari berjalan dengan apik, pembalap kelahiran Urbino Italia tersebut ingin mencoba untuk melihat terlebih dahulu kondisi kakinya pasca sesi Free Practice 1. Hal tersebut dikarenakan motor MotoGP berbeda dengan motor versi jalanan.

“Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan mencoba untuk menaiki M1 pada akhir pekan nanti. Mari kita lihat pada sesi pertama di hari Jumat besok, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan yang berbeda dan jauh lebih besar.” papar Valentino Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.