Akankah Stoner Berpartisipasi Pada Perhelatan MotoGP 2016?

0

Kembalinya Casey Stoner dalam dunia MotoGP seakan mendatangkan angin segar bagi penggemar dan pecinta balapan kuda besi tersebut, khususnya bagi fans Ducati.

Setelah hengkang dari Honda pada akhir 2015 kemarin, Stoner memutuskan untuk kembali bergabung dengan Ducati, pabrikan yang pernah ia bela dan menjadikannya sebagai juara dunia MotoGP pada 2007 dan 2011 silam.

Pertanyaan yang kemudain muncul adalah apakah Stoner akan membalap di sirkuit pada perhelatan MotoGP 2016 atau tidak?

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pembalap asal Australia tersebut akan mendapapatkan fasilitas wild card yang bisa ia gunakan untuk ikut membalap di lintasan. Namun, sebagaimana di lansir dari Crash, bahwa fasilitas wild card itu bukanlah bagian dari rencana.

Sebab kehadiran Stoner di Ducati adalah sebagai test rider sekaligus brand ambassador yang akan membantu optimalisasi pabrikan Ducati baik dari segi performa Motor, strategi, maupun masukan-masukan untuk rider utama mereka, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

“Sampai dengan saat ini, rencana untuk turun dengan Wild Card tersebut masih belum ada. Saat ini kami baru memiliki rencana untuk tes saja”, jelas Stoner sebagaimana di lansir dari Crash. CEO pabrikan Ducati, Claudio Domenicali pun menambahkan bahwa memanfaatkan fasilitas wild card bagi Stoner bukan bagian dari rencana mereka.

Bagi Domenicali dan tim Ducati yang terpenting adalah bagaimana hasil uji coba pada 30 Januari dan Februari mendatang. “Segala keputusan yang berkaitan dengan strategi Ducati, bahkan apakah memungkinkan Bagi Stoner untuk menggunakan fasilitas wild card, nanti akan kita lihat sesuai dengan hasil uji coba tersebut”, Pungkas Domenicali.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.