Absen pada Sesi Warm Up, Dovizioso Justru Tidak Menyangka Bisa Menang di Mugello

0

Pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku masih merasa begitu emosional dengan kemenangan yang baru saja ia raih pada balapan seri Mugello, Italia.

Bagaimana tidak, pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut sempat mengeluhkan masalah pencernaan pada esok harinya sehingga tidak sanggup mengikuti sesi pemanasan.

“Hari yang begitu aneh menurutku. Ketika aku bangun pada pukul 4 pagi, saat itu juga aku merasa perutku mulas akibat makan di malam hari. Sehingga kami tidak bisa berbuat banyak di sesi pemanasan dan terpaksa untuk tidak mengikutinya. Namun untungnya motor dalam kondisi yang bagus sehingga kami tidak terlalu khawatir.” ujar Dovizioso kepada Crash.net.

“Yang aku takutkan adalah jika tidak sanggup bertahan di lintasan karena sebelum lomba dimulai aku merasa kekurangan energi. Tapi untungnya itu tidak menjadi kenyataan dan aku mampu melaju lebih cepat dari pembalap lainnya.”

Dovi yang memulai start dari posisi ketiga harus sedikit bersabar untuk bisa menjadi pimpinan lomba karena dua rivalnya yakni Rossi dan Vinales memiliki akselerasi yang baik. Beruntung berkat power Desmosedici yang begitu handal di trek lurus mampu memberikan keuntungan bagi dirinya untuk menyalip kedua rider andalan tim Yamaha tersebut.

Di lain sisi pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut juga mengapresiasi kinerja rem Brembo yang bisa dihandalkan pada balapan kemarin. Tengok saja ketika Dovi hampir saja jatuh ketika mengalami deselerasi dari 330 km/jam menjadi 85 km/jam.

“Sesaat ketika aku melakukan pengereman di ujung lintasan lurus, motor tiba-tiba saja bergoyang dan bergerak di luar kendali. Beruntungnya lagi perubahan yang kami lakukan dengan rem Brembo berhasil menyelamatkanku.” paparnya.

Berkat hasil tersebut, posisi Dovizioso di klasemen berhasil naik ke urutan kedua. Selain itu kemenangannya di Mugello merupakan kemenangan kedua bagi tim Ducati semenjak era Casey Stoner di musim 2009 silam.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.