Absen Dalam Tes Privat, Bradley Smith Fokus Pada Penyembuhan Cidera

0

Pasca mengalami insiden hebat di sesi latihan bebas ke-4 pada event Grand Prix Catalunya pekan lalu, pembalap tim Red Bull KTM yakni Bradley Smith terpaksa harus menepi lantaran cidera cukup parah pada jari kelingkingnya.

Tidak hanya absen pada perlombaan saja, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut juga tidak bisa mengikuti tes yang diadakan oleh timnya selama 3 hari di sirkuit yang sama.

Hal tersebut terpaksa ia lakukan guna menghindari terjadinya infeksi pada luka di jari kelingking serta memaksimalkan pemulihan agar dapat mengikuti balapan selanjutnya di Assen, Belanda.

“Sejak mengalami kecelakaan, saya telah memeriksakan cidera jari dan memastikan bahwa setiap 24 jam dalam keadaan yang steril, tidak ada infeksi serta melihat perkembangannya. Untuk saat ini para dokter yang menangani cukup bahagia dengan hasilnya.” ungkap Bradley Smith seperti dilaporkan oleh motogp.com.

“Mereka para dokter tidak melakukan cangkok kulit maupun operasi lebih lanjut karena kami tidak mengharapkan pemulihan penuh untuk luka jangka pendek, namun kami harus siap untuk balapan di Assen. Fokus saya adalah terus menerus mengoleskan krim obat dan menjaga kebersihannya jadi mudah-mudahan saja dalam seminggu saya siap 90% di Assen.” pungkasnya.

Saat ini Bradley Smith berada di urutan ke-23 klasemen sementara musim ini, dengan mengantongi 6 point dari 7 perlombaan yang sudah digelar. Adapun rekan satu timnya, Pol Espargaro berada satu tingkat diatasnya yaitu posisi ke-22.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.