3 Rider Ini akan Memulai Balapan dari Barisan Depan

0

Marc Marquez kembali membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat ditengah kondisi lintasan basah dalam sesi kualifikasi Argentina. Berbekal Pole position saat balapan nanti, tentu The baby alien memiliki peluang besar untuk memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales.

Sementara di tangga kedua, hadir pembalap asal Ceko yakni Karel Abraham yang baru saja melakukan come back ke MotoGP musim ini. Start dari urutan kedua merupakan pencapaian terbaik Abraham selama berkarir di kelas premier.

Pembalap tim Aspar tersebut tampil sangat baik bahkan saat sesi latihan bebas dimana kondisi trek masih kering. Abraham mengamankan tempat ketiga usai unggul 0,003 detik dari rider Inggris Cal Crutchlow.

Crutchlow yang sebelumnya mendapat status DNF di seri pembuka Qatar akan berjuang maksimal demi mengejar ketertinggalan poin. Pembalap LCR honda itu pun sepertinya akan tampil membalap melawan sejarah, mengingat musim lalu Ia gagal finish di atas sirkuit Termas de Rio Hondo ini.

Meski mendapat kesempatan memulai balapan dari grid terdepan, tentu tidak ada jaminan bagi ketiga rider tersebut untuk finish diatas podium. Dinamika balapan masih sangat tinggi, terlebih cuaca diramalkan akan cerah dan race akan berlangsung diatas lintasan kering.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.